Senin, 08 Juni 2015

Menunggu Adalah Hal Membosankan

Salam Bebas Merdeka
Terinspirasi dari Radio 107.1 FM Makassar
Apa yang kamu lakukan saat Menunggu agar tidak merasa Bosan ?
Bagaimana solusimu terhadap aktifitas yang terus berulang dan membuatmu merasa Bosan ?

Menanggapi pertanyaan yang pertama, adalah hal yang sering kali juga saya rasakan. Menunggu sesuatu memanglah sangat membosankan apalagi jika kita harus menunggu sendirian. Dan juga akan menyebabkan emosi kita meningkat, perasaan lelah, serta mengantuk. Hal itu terjadi karena hidup kita sebenarnya sangat stagnan, tidak adanya aktivitas yang bisa dilakukan untuk membuat kita merasa asyik dan melupakan bosannya menunggu.
Sedikit tips dan trik agar tidak merasakan bosan saat menunggu :
a. Mendengarkan Musik, Radio, atau Nonton TV
Cobalah mendengarkan musik atau lagu-lagu kesukaan kamu, disamping mendengarkan kamu juga bisa olah vokalmu dengan ikut bernyanyi. Mendengarkan radio juga mengasyikkan karena ada banyak macam lagu yang bisa kita dengarkan, ada pengetahuan tambahan yang bisa didapatkan, dan terkadang juga ada sesuatu yang lucu bisa didengarkan lewat radio. Kemudian dengan menonton tv, sambil menunggu ada cerita yang bisa didapatkan dan berita baru yang nantinya bisa kita bagi kepada orang lain.
b. Membaca buku
Ada banyak macam buku yang bisa dibaca untuk melupakan waktu saat menunggu, seperti novel, komik, buku pengetahuan, maupun buku bacaan lainnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena banyak membaca banyak pengetahuan.
c. Browsing Internet, Main Game
Mulailah meng-seaching hal-hal yang ingin kamu ketahui dan memberi manfaat untuk hidupmu, contohnya, dengan membaca blog-blog kehidupan, percintaan, motivasi, dan lainnya. Mencari tahu hal apalagi yang terupdate agar kamu juga tidak tertinggal asalkan hal itu bernilai positif. Bermain games bisa membuat kita lupa waktu, apalagi jika gamenya bisa mengasah otak dan memotivasimu untuk terus berpikir dan bersemangat. Seperti kebanyakan game-game online sekarang yang terupdate yaitu game Supercell : COC, Hayday, Boom Beach, dan lain sebagainya.
d.Mengobrol dengan teman atau orang lain
Membicarakan suatu hal yang dapat membuatmu terhibur seperti masa kecil, masa sekolah yang punya banyak keseruan didalamnya. Dengan mengobrol panjang lebar, pikiranmu hanya terfokus pada apa yang kalian bicarakan dan melupakan bosanmu saat menunggu.
e. Potret Sekitar atau Diri (Selfie)
Banyak objek disekitar kita yang mungkin menarik untuk difoto bagi kalian yang senang dengan photografi, dan hal ini adalah suatu hiburan yang unik. Mencintai seni dan hasil pantulan cahaya dari lensa kamera. Kebanyakan wanita juga senang untuk memotret diri sendiri atau yang istilah sekarang ini lebih sering disebut Selfie. Apalagi didukung dengan kecanggihan fitur android yang kebanyakan kini telah dikonsumsi oleh pengguna smartphone.
Masih banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan agar kita tidak merasakan bosannya saat menunggu. Dan itu merupakan kreatiafitas kalian untuk keluar dari zona ketidaknyamanan.
Hampir sama dengan pertanyaan kedua hanya saja cobalah untuk membuat harimu lebih berwarna dan bermakna. Milikilah tujuan agar apa yang kamu lakukan untuk mencapai tujuan itu. Selalu bertindak positif, lebih kreatif, dan jangan sia-siakan waktu. Hidup terlalu serius tak akan baik dan Hidup terlalu bercanda juga tak akan baik. Seriuslah saat bekerja jika memang harus dengan keseriusan tapi selingi sedikit dengan candaan agar HIDUP TIDAK STAGNAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar