Senin, 08 Juni 2015

Hidup Bukan Untuk Mencari Uang

Salam Bebas Merdeka,

Terinspirasi dari Iyang Millang
Hidup Bukan Untuk Mencari Uang

Setiap hari pasti ada pengetahuan baru yang kita dapatkan. Itu adalah kalimatnya yang selalu saya ingat. Perbincangan pada Senin sore, saya menanyakan hal apa saja yang telah ia lakukan dan yang ia dapatkan pada hari itu. Baru saja ia dari Maros, melihat rumah yang nantinya akan menjadi tempat tinggal sekaligus kantor bersama rekannya semenjak ikut dan bergabung dalam suatu Institute. Melihatnya bekerja disana saya sangat cemas dan prihatin terhadap kondisinya. Meskipun apa yang ia kerjakan adalah sesuatu yang memang sangat baik dan tempatnya mendapatkan banyak pengetahuan baru. Namun, ia harus rela untuk waktu tidur yang sangat sedikit dan setiap malam harus menahan kantuk. Makan tak teratur dan sakitpun harus tetap bekerja. Saya pun bertanya, apa yang nantinya akan ia dapatkan dari hasil kerjanya ? Digaji tidak ? Ketahuilah apa yang ia katakan, "Hidup bukan karena Uang, Saya bekerja ini karena Keikhlasan, Insya Allah ada kebaikan yang akan datang". Lalu saya katakan, Kita Hidup karena Uang. Dan kemudian ia berkata, "Tidak. Uang yang akan mencari Kita" .

Uang memang adalah segalanya, tetapi Uang tidak menjamin bahagianya Hidup Kita. Bahagia itu asal kita Mau Bekerja dengan Ikhlas, karena keikhlasan akan mendatangkan kebaikan.

Semoga Sukses untuk Dirimu Inspirasiku
Tetaplah Berbagi dan Semangat
Selalu Tersenyum dan Tertawa
Karena Bahagiaku adalah Melihat Hal-hal itu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar