Sabtu, 25 Februari 2017

Belajar Berpenghasilan

Salam Bebas dan Merdeka

Hari ini Sabtu, 25 Februari 2017.
Telah sangat lama tidak pernah mengintip dan mengunjungi blog ini. Ada banyak cerita yang sebenarnya bagus untuk kutuang disini namun karena ketidak-konsistennya saya dalam hal menulis jadi cerita tinggallah kenangan.
Akhir-akhir ini yang sering kulakukan dan menurutku sangat bagus untuk perkembangan potensiku adalah belajar berpenghasilan dengan photoshop. Dengan bermodalkan laptop pinjaman dari abang kesayanganku, video-video tutorial di youtube, dan media sosial, maka berjalanlah proses dari belajar hingga berpenghasilan.
Berbagai macam jenis editan foto saya pelajari berguru dari video tutorial youtube secara bertahap. Mulai dari cara membuat siluet, vektor, photo kolase, foto sketsa, double exposure, hingga yang terakhir ini adalah mengedit smudge. Smudgeart adalah seni menggosok foto hingga tampil menjadi seperti kartun. Prosesnya agak rumit tetapi saya tetap berusaha untuk belajar semaksimalnya. Dari proses belajar-mencoba-belajar-mencoba dan pada akhirnya, hasil mengeditku sudah bisa dibilang lumayan bagus, meskipun masih banyak kekurangan dan kesalahan teknik. Kemudian saya mulai memamerkan hasil karyaku di beberapa akun di media sosial yang khusus kubuat memang untuk mengiklan. Namun tidak pernah terbayang sebelumnya bahwa karyaku banyak dilirik dan diminati oleh orang-orang yang terjangkau melihat postinganku. 1 hari setelah postingan, saya mulai sibuk membalas semua chat dan pertanyaan calon pelangganku. Saya pun memberanikan diri untuk memberikan harga terhadap karyaku dan berjalanlah proses berpenghasilanku. Lumayan untuk uang jajan dan isi pulsa beli kuota internet. Tapi setelah satu minggu berjalan saya sementara mem-pause proses itu karena saya juga sedang dalam proses lain untuk mengejar target penting yang terhambat sejak tahun kemarin. Setelah target ini tercapai, saya akan kembali ke proses belajar berpenghasilan lagi. Semoga keduanya bisa berbuah manis semanis wajahku dikala kutersenyum. amin. hehe.

Official
IG : @im_andriani
Fb : Sri Andriani

Bisnis
IG : @photoedit_mks
Fb : Photoedit_makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar